Telkomsel Akan Bangun Tower di Tanjung Kelit

oleh
Pegawai Telkomsel sedang melayani customer. (F-Istimewa/Telkomsel)

LINGGA – Persoalan signal (spot) hingga kini masih menjadi kendala besar bagi masyarakat Kabupaten Lingga, untuk berkomunikasi dengan nyaman dan aman. Masih ada wilayah-wilayah yang ‘blank spot’ atau tak tercover jaringan broadband.

Untuk mengatasi hal tersebut pihak Telkomsel akan membangun satu unit tower di Desa Tanjung Kelit, Kecamatan Lingga serta akan meningkatkan kapasitas dan kualitas sinyal di Kabupaten Lingga dari yang hanya 2G ke 3G dan hingga ke 4G.

Hal ini disampaikan langsung oleh Manager Network Services Telkomsel Batam, Andi Suapril. Andi berharap pihak Pemerintah Kabupaten Lingga dapat mendukung penuh dengan niat baik yang dilakukan Telkomsel.

“Saat ini kami minta pemkab Lingga untuk menyediakan lahan dalam skema pinjam pakai serta pasokan listrik minimal 12 jam untuk pembangunan tower di Tanjung Kelit.” tuturnya.

Andi menjelaskan ada aturan yang memoratorium Pemda membangun infrastruktur tower sehingga bila hanya mengharapkan Telkomsel yang membangun tentu butuh waktu. Dengan demikian terbuka peluang untuk BUMD atau swasta murni yang membangun tower dan disewakan ke para provider termasuk Telkomsel. (thom hernandez)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *