Pengusaha Batam Dukung Pemasangan Lampu Warna Warni di Jembatan Barelang

oleh
Pengusaha Batam, Johannes Kennedy (F-Kepri TV)

BATAM – Ketua Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TSP) Kota Batam, Johanes Kennedy meminta Badan Pengusahaan (BP) Batam untuk segera merealisasikan pemasangan lampu warna warni di Jembaran I Barelang. Sebab, dengan dilengkapi lampu warna warni, akan membuat jembatan yang menjadi ikon Kota Batam tersebut lebih indah.

”BP Batam itu sudah mau membuat lampu itu, dan kita sangat mendukung itu. Dan memang itu sangat penting di sana. Jadi nanti mirip seperti Jembatan Ampera di Palembang,” sebut Jhon.

Ketua Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TSP) Kota Batam, Johanes Kennedy meminta Badan Pengusahaan (BP) Batam untuk segera merealisasikan pemasangan lampu warna warni di Jembaran I Barelang. Sebab, dengan dilengkapi lampu warna warni, akan membuat jembatan yang menjadi ikon Kota Batam tersebut lebih indah.

”BP Batam itu sudah mau membuat lampu itu, dan kita sangat mendukung itu. Dan memang itu sangat penting di sana. Jadi nanti mirip seperti Jembatan Ampera di Palembang,” sebut Jhon.

Ia mengatakan, saat ini Jembatan I Barelang selalu ramai dikunjungi warga. Dan menjadi akses utama bagi wisatawan yang ingin mengunjungi destinasi wisata di daerah Galang. Ketika ini ditata maka sangat memungkinkan minat wisatawan untuk datang ke sana semakin besar.

”Jadi, tak perlu mahal-mahal untuk membuat jembatan itu indah. Dan kita setuju dengan ide BP Batam untuk menghias jembatan tersebut agar lebih indah,” tuturnya.

Saat ini, menurut Jhon, Jembatan I Barelang hanya terlihat indah saat matahari belum tenggelam. Tetapi di malam hari, tidak kelihatan kegagahan jembatan tersebut. ”Kalau ada lampu warna-warni, maka akan sangat indah di malam hari,” tambahnya.

Sebelumnya, Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo mengatakan, Jembatan I Barelang akan dipercantik dengan cahaya lampu yang dipasang pada kabel pancangnya.

Lampu ini berwarna warni, sehingga akan lebih indah saat malam hari. Dan ia menargetkan sebelum pergantian tahun pemasangan lampu cahaya tersebut sudah rampung dikerjakan.

”Ini dilakukan untuk menarik wisatawan semakin banyak ke sana. Dan ikon Batam ini memang sudah selayaknya untuk terus dihias,” jelasnya. (rico)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *