Paslon 01 Unggul di Kalangan Mahasiswa Hukum UMRAH

oleh
Para pasangan calon yang bersaing di Pemira Hukum Umrah. (F-Istimewa)

TANJUNGPINANG – Mahasiswa Hukum Universitas Maritim Raja Ali Haji melaksanakan Pemilihan Umum Raya (Pemira). Pemira ini dilaksanakan pada Jum’at (12/04). Pemira bertujuan untuk memilih ketua dan wakil ketua Himpunan Mahasiswa Ilmu Hukum periode 2019-2020.

Pada pemira kali ini di ikuti sebanyak 3 pasangan calon yakni nomor urut 01 Rakha Fauzan – Rara, 02 Ade Mudhoffar – Sahril dan 03 Reza Pahlavi – Ade Wardhana.

Salah satu mahasiswa Hukum yang juga mantan Ketua Komisi Pemilihan Raya (KPR), Ihsan El Imaduddin mengatakan bahwa pemira ini diikuti seluruh mahasiswa Hukum yang mempunyai hak pilih sebanyak 338 orang.

“Sistem pemira ini dengan cara manual, yakni pencoblosan langsung pada surat suara yang disediakan.” Ujar Ihsan saat ditemui newskepri.com di Rumah Dinas Gubernur Kepri, Tepi Laut, Tanjungpinang.

Terkait hasil pemira kali ini dimenangi oleh paslon 01 Rakha Fauzan – Rara dengan perolehan 95 suara. Kemudian disusul paslon 02 Ade Mudhoffar – Sahril dengan perolehan 85 suara. Dan yang terakhir paslon 03 Reza Pahlevi – Ade Wardhana dengan perolehan 35 suara.

“Mahasiswa yang menggunakan hak suara sebanyak 213 orang, yang tidak memilih 125 orang dan suara tidak sah 2 orang.” lanjut pria berkacamata ini.

Perlu diketahui Pemira dikalangan Mahasiswa Hukum Umrah ini pertama kali dilaksanakan. Pemira ini langsung dikawal pihak kepolisian, yakni Ipda Purwandi agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan. (Dini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *