Mesin PLN Natuna Terbakar, Satu Teknisi Jadi Korban

oleh
Api mengganas dan membakar mesin listrik milik PLN cabang Natuna. (F-Istimewa)

NATUNA – Untuk kesekian kalinya mesin listrik milik Perusahaan Listrik Negara (PLN) Cabang Natuna mengalami ledakan hebat dan disertai timbul api lalu terbakar, Rabu (9/1/2018). Menyebabkan listrik di beberapa Kecamatan padam total.

Menurut Manager PT. PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Natuna, Dwi Ristiono, kebakaran hebat terjadi pada Satuan Unit Pembangkit Mesin Sewa PT. BGP sekitar pukul 18.05 Wib, dan menyatakan tidak ada korban jiwa. Pada pukul 20.30 Wib kobaran api sudah bisa dikendalikan dan berhasil dipadamkan.

“Instalasi yang masih bisa diselamatkan adalah tangki timbun 250 Ton PLN, instalasi gardu hubung PLN,  mesin MTU PLN, trafo daya PLN,“ sebut Dwi Ristiono.

Dwi Ristiono melanjutkan saat ini sedang dilakukan pemeriksaan Istalasi Pemipaan BBM, Instalasi dari Generator, Trafo dan Cubicle.

“Kondisi aman, saat ini sedang persiapan pengoperasian PLTD Ranai untuk jurusan Sepempang dan Air Kolek. Jurusan Ranai Kota sebagian akan dimanuver dari PLTD Pian Tengah. Mohon maaf atas terganggunya penyaluran energi listrik ke pelanggan PLN, demikian informasi sementara yang bisa disampaikan,“ ujar Dwi Ristiono.

Dalam kebarakan tersebut, terdapat seorang petugas PLN bagian mesin dilarikan ke rumah sakit karena terjebak dalam salah satu ruangan saat kebakaran. Petugas bernama Megi tersebut dievakuasi beberapa saat kebakaran dalam kondisi pingsan.

Lokasi pembangkit yang berada ditengah lingkungan masyarakat menyebabkan warga sekitar cemas api menjalar ke pemukiman.

Beberapa warga panik dan menyelamatkan barang berharga. Lantaran api dikawatirkan terus merembet dan hingga merembet ke tanki penampungan BBM PLN. (fredi harahap)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *