Gubernur Nurdin Himbau Masyarakat Untuk Gunakan Hak Pilih

oleh
Gubernur Nurdin bersama Tokoh Pemuda Kepri, Ihsan Imaduddin disela sela kegiatan beberapa waktu yang lalu. (F-Screen Shoot Video)

BATAM – Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun menghimbauan agar seluruh element masyarakat di Kepulauan Riau dapat menggunakan hak pilihnya pada 17 April mendatang.

Nurdin mengatakan tingkat partisipasi masyarakat Kepri pada Pemilu ataupun Pilkada sangat rendah. Misalnya saja hanya 48,5% partisipasi pemilih waktu Pilkada 2015.

“Kita tekankan sekali lagi untuk masyarakat gunakan hak pilihlah, jangan pulak tak gunakan. Ini sangat penting sekali.” ujar Nurdin seperti dikutip dari akun instagram milik tokoh Pemuda Kepri, @ihsan4699.

Menurut Nurdin, kalau sampai masyarakat yang sudah mempunyai hak pilih tidak menggunakan hak pilihnya, akan sangat merugikan negara sebab sangat menentukan masa depan calon pemimpin untuk lima tahun ke depan, di samping biaya yang dikeluarkan untuk pelaksanaan Pemilu 2019 sangat besar.

Sementara itu, Tokoh Pemuda Kepri, Ihsan Imaduddin meminta agar masyarakat untuk tidak liburan pada pencoblosan Pemilu 19 April 2019 meski saat itu merupakan hari libur.

“Dari pemilu sebelumnya, banyak masyarakat memanfaatkan hari pemungutan suara itu sebagai sarana untuk liburan. Karena itulah tingkat Golput di Kepri sangat tinggi.” ujar Ihsan.

Ihsan berharap tingkat partisipasi pada pemilu kali ini sangat tinggi.

“Mudah mudahan banyak masyarakat pada pemilu kali ini menggunakan hak pilihnya. Sayang kalau tidak digunakan.” Pungkas Ihsan. (Dini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *