Gubernur Kepri Minta Pemakai BP 757 NB Yang Lama Untuk Segera Balik Nama Serta Bayar Pajak

oleh
Mobil Baru Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun. Gubernur Menggunakan mobil Toyota Fortuner seri terbaru dengan plat BP 757 NB. (F-News Kepri)

TANJUNGPINANG – Gubernur Kepri, Nurdin Basirun angkat bicara terkait masuknya nama dia sebagai daftar penunggak Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) pemilik Mobil Honda CRV BP 757 NB. Menurut Gubernur, mobil tersebut sudah sejak lama ia kasih kepada pihak keluarga.

“Mobil tidak saya jual, tapi saya kasih kepada keluarga. Tadi saya sudah minta mereka selesaikan pajaknya,” ujar Gubernur Nurdin menjawab pertanyaan media di sela-sela menghadiri Pameran Teknologi di Aula Kantor Gubernur Kepri, Tanjungpinang.

Menurut Gubernur, jika mobil tersebut berada ditangannya, ia akan membayar pajak. Gubernur juga menyampaikan terima kasih kepada jurnalis yang sudah menyoroti kewajibannya. Ditanya mengenai nopol yang sama pada mobil barunya saat ini?

“Itu nomor bertuah (keberuntungan), jadi akan saya gunakan pada khusus. Untuk mobil Honda CRV atas namanya, saya minta diganti,” tegas Gubernur.

Seperti diketahui, berdasarkan data elektronik Badan Pengelola Pajak dan Retrebusi Daerah (BP2RD), Nurdin Basirun terakhir membayar pajak adalah pada 2012 lalu. Kewajiban tetap PKB adalah sebesar Rp2,8 juta. Adapun kewajiban keseluruhannya sebesar Rp33.156.500. Jumlah tersebut sudah termasuk denda Rp8,4 juta. Pembayaran terakhir adalah pada 2012 lalu.  (thom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *