Dispora Tanjungpinang Akan Rutin Melaksanakan Senam Sehat Bersama Masyarakat

oleh
PPTK Dispora Tanjungpinang, Andika Oktoranada (F-ISTIMEWA)

TANJUNGPINANG – Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tanjungpinang akan menggelar senam sehat bersama, di Gedung Gonggong, Tepi Laut, Tanjungpinang, Minggu (09/12/2018) mendatang.

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Dispora Tanjungpinang, Andika Oktorananda saat ditemui mengatakan bahwa kegiatan senam sehat bersama ini bertujuan untuk mengajak masyarakat lebih giat lagi untuk berolahraga.

“Kegiatan senam ini insya allah pada tahun 2019 akan dilaksanakan setiap rutin per tri wulan.” ujar Andika.

Ia menjelaskan jika kegiatan senam ini bukanlah hal yang baru dilaksanakan oleh Dispora Tanjungpinang. Tapi, sudah dilaksanakan sejak tahun 2016, namun karena ada beberapa kendala kegiatan senam tersebut terhenti.

Namun, pada akhir tahun 2018 ini kegiatan senam sehat bersama digelar kembali.

“Kita mulai dari Minggu (3/12) kemarin, yang diikuti sekitar 400 an orang. Peserta sangat antusias mengikuti senam.” lanjutnya.

Ia mengajak semua masyarakat untuk beramai ramai ikut senam sehat bersama yang diadakan di Gedung Gonggong, Tepi Laut, Tanjungpinang, Minggu (09/12/2018) mendatang. Senam dilaksanakan dari pukul 06.00 WIB.

“Saat senam nanti, kita akan bagikan doorprizenya.” ujarnya Andika.

Seperti diketahui, bahwa senam diyakini mampu memperbaiki fungsi eksekutif otak sebagai salah satu fungsi kognisi tertinggi manusia. Apalagi, karena kadar gula berlebih pada penderita diabetes bisa menurunkan kesehatan otak dan di antaranya berujung pada kepikunan lebih cepat.

Dengan gerakannya yang cukup energik, senam membuat tubuh lebih sehat. (ihsan)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *